Beranda > TASAWUF (penyucian hati) > TERJEMAHAN DOA NISFU SYA’BAN (sambil dibaca, sekalian saja diniatkan berdoa)

TERJEMAHAN DOA NISFU SYA’BAN (sambil dibaca, sekalian saja diniatkan berdoa)

TERJEMAHAN DOA NISFU SYA’BAN

Ini adalah terjemahan bebas dari doa nisfu Sya’ban yang masyhur teriwayatkan. Doa ini sudah meliputi keselamatan kita di akhirat dan kemudahan hidup di dunia. Ini boleh dibaca saat Sya’ban, saat Ramadhan, saat bulan-bulan yang lain juga tidak apa-apa.

==========================================================

Ya Allah pemilik (semuanya) baik anugerah dan yang tidak dianugerahi, wahai yang memiliki kebesaran dan kemuliaan, wahai yang memiliki karunia dan kenikmatan, tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah tempat berlindung, tempat memohon pertolongan dan pengaman bagi orang yang ketakutan

Ya Allah, jika Engkau telah menulis di dalam Ummil Kitab nasib kami sebagai orang yang sengsara, atau yang diharamkan mendapatkan kenikmatan, atau yang ditolak, atau yang disempitkan rizkinya, maka demi kemuliaanMu ya Allah, hapuskanlah kesengsaraan kami, keterhalangan kami dari nikmat, ketertolakan dan kesempitan rizki kami. Dan tetapkanlah di dalam Ummil Kitab yang ada di sisiMu, kami sebagai orang yang bahagia, mendapat rizki, mendapat taufik untuk melakukan kebaikan.

Sesungguhnya Engkau telah berfirman, dengan firanMu yanghak di dalam kitabMu yang diturunkan kepada Nabi utusanMu, “Allah (berkuasa untuk) menghapus dan menetapkan yang dikehendakiNya dan di sisiNya Ummul Kitab”. Ya Allah, dengan tajalliMu yang Maha Agung pada malam nisfu Sya’ban yang mulia ini, yang di dalamnya dipisahkan dan dikukuhkan seluruh persoalan penting, kami mohon agar dihindarkan dari malapetaka yang kami ketahui atau yang tidak kami ketahui dan Engkau Maha Mengetahui, sesungguhnya Engkau Maha Luhur dan Maha Mulia.

Semoga shalawat dan salam dilimpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya. Segala puji bagiMu ya Allah, Tuhan pemelihara alam.
====================================================

  1. Oktober 16, 2018 pukul 11:16 pm

    I see you don’t monetize your page, don’t waste your traffic, you can earn additional cash every
    month. You can use the best adsense alternative
    for any type of website (they approve all websites), for more details simply search
    in gooogle: boorfe’s tips monetize your website

  2. Maret 29, 2013 pukul 11:18 pm

    Undeniably believe that which you stated. Your favorite justification appeared to be on the
    web the simplest thing to be aware of. I say to you, I definitely get
    annoyed while people consider worries that they plainly don’t know about. You managed to hit the nail upon the top and defined out the whole thing without having side-effects , people could take a signal. Will likely be back to get more. Thanks

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar